Surat Kuasa Pengambilan BPKB

Kamis, 18 Oktober 2012
Syarat pengambilan BPKB yang diwakilkan/dikuasakan ke orang lain :

1.  Melampirkan Surat kuasa pengambilan BPKB
2.  Melampirkan Kwitansi pelunasan/pembayaran angsuran yang terakhir
3.  Melampirkan KTP asli  atas nama kredit (Pemberi kuasa)
4.  Melampirkan KTP asli pihak yang mengambil BPKB (Penerima Kuasa)

Berikut adalah contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB



Surat Kuasa Pengambilan BPKB

Yang bertanda tangan di bawah ini  :

Nama      : (Atas nama kredit)
Alamat    :
No. KTP :

Memberi kuasa penuh kepada :

Nama      :
Alamat    :
No. KTP :

Untuk Mengambil 1 (satu) buah BPKB kendaraan bermotor di PT. XXX Multifinance, termasuk didalamnya untuk menandatangani surat-surat yang berkenaan dengan pengambilan/penyerahan BPKB kendaraan dengan spesifikasi sebagai berikut  :

Merk/Type    :
Jenis             :
Tahun           :
Warna           :
No. Rangka   :
No.Mesin      :
No. Pol         :
A/n BPKB     :

Dengan ditandatanganinya surat kuasa pengambilan BPKB ini, maka pihak pemberi kuasa membebaskan PT. XXX Multifinance dari segala tuntutan apapun.  Untuk selanjutnya segala resiko yang terjadi akibat ditandatanginanya surat kuasa pengambilan BPKB ini menjadi tanggungan sepenuhnya pihak pemberi kuasa.

Demikain Surat kuasa ini dibuat, untuk bisa digunakan sebagaimana mestinya.



                                                                                                          ..............,..............2012

Yang menerima kuasa                                                                         Yang Memberi kuasa

                                                                                                                      ( materai 6000)

 (............................)                                                                                 (...........................)

Artikel terkait lainnya :

10 komentar:

AMAS MAKSUM mengatakan...

Postingannya sangat membantu sekali. Terima kasih.

Unknown mengatakan...

sama2 mas Amas Maksum..thanks atas komen dan kunjungannya

Anonim mengatakan...

Kalau misalnya yg ambil itu adalah yg punya stnk,jdi stnk atas nama saya karena yg kredit itu saya tp yg di bpkb itu atas nama bapak saya karena dulu saya belum bsa kredit,apakah saya bisa ambil langsung tanpa lewat bapak saya?

Unknown mengatakan...

Mas saya mau tanya klo ktp asli nya gak ada mas.atau foto copy nya aja bisa gak....
Tapi di ganti dengan kartu keluarga yg asli sesuai dgn no ktp asli nya

Unknown mengatakan...

untuk mengambil bpkb, ada surat kuasa, tp tdk punya ktp asli pemberi kuasa ( sdh d cari orgnya tdk ketemu baik d rumah/kantor
bagaimana ya? solusi?

Unknown mengatakan...

Mas saya ada tmn motornya hilang di bohongin tmnya sisa kridir kurang lebihnya 4jt.500 surar kehilanganya udah di kasih lesingnya gmn biar namanya tmn saya di lesing bersih dan bpkb di ambil gmn solusinya mas

Unknown mengatakan...

Mohon tanya klo motor baru atas nama saya, dan yg mau ngambil BPKB istri saya di karena kan saya dada di liar negara dlm waktu yg lama gimana ya....

Unknown mengatakan...

Kalo pengambilan bpkb oper kredit bagai mana pak, mohon penjelasan nya

Garylaoh mengatakan...

Permisi mas blh saya nanya..

Klo surat kuasa uda ada ,waktu dan dari kantor uda terima datanya.. Berapa lama proses nya sampai keluar suratnya???
Mohon balasan ya mas..
MAKASIH.

Garylaoh mengatakan...

Mas blh saya bertanya? Klo semua uda di isi dan di bawa ke kantor,apakah hari itu juga bisa keluar bpkb nya??

Posting Komentar

Please comment..