Tips memilih lising

Kamis, 23 Februari 2012
Jika suatu saat kita hendak berencana membeli mobil secara kredit ataupun membutuhkan dana dengan menjaminkan BPKB kendaraan kita melalui fasilitas pembiayaan perusahaan finance hendaknya kita harus jeli, Jangan sampai rasa suka cita kita karena terwujudnya  impian membuat kita melupakan prinsip kehati-hatian dalam memilih leasing yang tepat. Karena jika kita salah memilih perusahaan pembiayaan konsumen yang nantinya akan memfasilitasi
kredit kepemilikan mobil kita, kita bakalan repot sendiri. Saat ini perusahaan pembiayaan konsumen banyak sekali jumlahnya. Disatu wilayah dimana masyarakatnya memiliki sifat konsumtifnya tinggi, disitu pasti terdapat puluhan perusahaan finance yang berkompetisi dalam menjaring konsumen. Tentunya tingkat kebonafidan masing-masing finance berbeda-beda. Berikut saya akan coba memberikan tips cara memilih finance yang baik.
  1. Pilihlah finance yang yang berdiri sudah cukup lama. Finance yang mampu bertahan lama adalah finance yang memiliki manajemen yang baik, sehat dan mempunyai cadangan pendanaan yang kuat. 
  2. Pilihlah finance yang menawarkan plafon hutang yang normal. Karena Finance yang menawarkan plafon hutang diatas kewajaran tidak akan berumur panjang.
  3. Pilihlah finace yang mempunyai aturan yang tidak memberatkan konsumennya, yang bisa dilihat  dari randahnya tingkat suku bunga, kecepatan dalam proses pencairan dana, kecilnya denda keterlambatan, kemudahan cara pembayaran angsuran, Kecilnya  biaya dalam pelunasan awal, kecepatan keluarnya BPKB dan mempunyai garansi keamanan barang jaminan milik konsumen.
  4. Untuk konsumen yang leasback/pinjam dana dengan jaminan BPKB, hendaknya pilih finance yang menerapkan transaksi C to C atau konsumen dengan konsumen. karena finance ini proses pencairan dananya langsung kepada konsumen bukan melalui sistem pinjam bendera yang melibatkan pihak ke 3 yaitu showroom.
  5.  Pilihlah finance yang mau menghargai konsumennya. yaitu finance yang cepat merespon keluhan konsumen, mau melayani konsumen dan selalu mengedepankan negoisasi yang saling menguntungkan, bukan finance yang sarat dengan premanisme.
Itulah sedikit tips memilih finance yang baik dari saya , semoga bermanfaat,  trim's..............

Artikel terkait lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Please comment..