Tips Menghindari Premanisme Leasing

Minggu, 25 Desember 2011
Pasti tidak ada nasanbah yang sengaja mencari masalah dengan pihak kreditor manapun, baik itu dengan pihak bank maupun Finance. Iktikad baik kadang terkendala jika dihadapkan dengan masalah fluktuasi keuangan yang sedang terpuruk atau karna suatu hal  yang mengakibatkan kewajiban angsuran dengan
sangat terpaksa tidak bisa di bayarkan. Berikut adalah tips untuk menghindari hal buruk terutama aksi premanisme yang dilakukan finance jika kita dalam kondisi seperti ini :
  1. Datanglah ke kantor finance dimana kita menjadi konsumennya, ceritakan kendala keuangan yang sedang kita hadapi kemudian minta toleransi waktu untuk pembayaran angsuran kita yang tertunggak.
  2. Jika tidak ada solusi yang meringankan kita, mintalahah bantuan kepada BPSK (Badan Penyelasaian Sengketa Konsumen) atau YLKI setempat untuk menjadi mediator dalam proses mediasi dengan pihak finance untuk mencari win-win solution sehubungan dengan permasalahan yang sedang kita hadapi. Tapi tetap harus hati-hati banyak yang berkedok perlindungan konsumen ternyata hanya pihak yang ingin mengambil keuntungan dalam kesulitan yang sedang kita hadapi, umumnya modus mereka adalah kendaraan yang dijaminkan diminta mereka dengan dalih agar tidak ditarik pihak finance, tapi ujung-ujungnya mereka meminta uang jika kita ingin mengambil kendaraan tsb.
Mudah2 an tips ini bermanfaat...

Artikel terkait lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Please comment..